BNPT Laksanakan Pelatihan Duta Damai Dunia Maya Wilayah

Malang, MENTARI.ONLINE – 60 Arek Malang (Arema) atau ‘Kera Ngalam’ secara resmi bergabung menjadi Duta Damai Dunia Maya yang  membantu Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dalam membendung propaganda radikalisme dan terorisme melalui dunia maya.

60 ‘kera ngalam’ itu berasal dari berbagai bidang pekerjaan mulai dari blogger, ahli IT serta desain komunikasi visual (DKV). Mereka berhasil membuat  lima website baru yang bekerjasama dengan website BNPT yang dikelola Pusat Media Damai (PMD) BNPT.

Kelima website khas Arema ini adalah www.satujiwa.dutadamai.idwww.ngalam.dutadamai.idwww.sahabat.dutadamai.idwww.banter.dutadamai.idwww.ayas.dutadamai.id.

Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT Mayjen TNI Abdul Rahman Kadir berharap, duta damai dan hasil yang telah dicapai akan lebih baik dari duta damai sebelumnya.

Artinya, Duta Damai 2017 dituntut bisa lebih kreatif, produktif, dan jernih dalam menghadirkan konten-konten damai di dunia maya. Diharapkan komitmen dan kreativitas para Duta Damai tidak berhenti dalam pembuatan website.

Tapi harus terus ditingkatkan dengan menjalin komunikasi secara berkesinambungan dalam melawan radikalisme dan terorisme di dunia maya

“Ini penting untuk membawa Indonesia yang damai dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ” kata  Mayjen Abdul Rahman Kadir saat menutup pelatihan Duta Damai Dunia Maya 2017 wilayah Jawa Timur di Malang, Kamis (27/7/2017).

 

Artikel ini dipersembahkan oleh : Berita Duta Damai

Please follow and like us:

Post Author: konco

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *